Pemuda di Medan Nyaris Tewas Usai Tertangkap Warga Jambret Tas

Ahmad Ridwan Nasution ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 04:00 WIB
Pemuda di Medan Nyaris Tewas Usai Tertangkap Warga Jambret Tas
Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Gindo Manurung saat memberikan keterangan terkait kasus penjabretan di Medan, Sumut. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)()

MEDAN, iNews.id - Seorang pemuda di Medan, Sumatera Utara (Sumut) babak belur dihajar massa usai menjambret tas yang berisi handphone dan dompet. Semantara pelaku lain yang juga rekan pelaku berhasil melarikan diri, Senin, (9/12/2019).

Agus babak belur dihakimi warga usai aksi jambretnya digagalkan warga di Jalan Amplas, Simpang Marindal, Medan. Saat melakukan aksi, pelaku berjumlah dua orang, namun satu pelaku kabur.

Meski sudah memohon ampun, warga tetap memukuli pelaku dengan beringas. “Ampun Pak, ampun,” kata pelaku.

Petugas Kepolisian Sektor Patumbak yang sedang melakukan patroli langsung mengamankan pelaku dari amukan massa. Saking banyaknya warga yang menghakimi pelaku, polisi sempat kesulitan mengevakuasi.

“Saat kami melintas, warga berteriak dan pelaku ternyata sudah diamankan," kata Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Gindo Manurung.

Dalam kasus ini, polisi berhasil mengamankan tas korban yang berisi handphone dan dompet serta satu unit sepeda motor matik bernopol BK 2610 AIZ yang dipakai kedua pelaku beraksi.

Polisi saat ini tengah melakukan pengejaran terhadap satu orang pelaku yang kabur. Sementara pelaku yang berhasil diamankan digiring ke Mako Polsek Patumbak untuk diproses lebih lanjut.


Editor : Umaya Khusniah