Pemusnahan Barang Bukti, Sabu 967 Gram Direbus Polres Labuhanbatu

Donald Karouw · Rabu, 07 April 2021 - 15:35:00 WIB
Pemusnahan Barang Bukti, Sabu 967 Gram Direbus Polres Labuhanbatu
Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan saat meninjau pemusnahan barang bukti narkoba. (Foto: Polda Sumut)

LABUHANBATU, iNews.id - Polres Labuhanbatu melakukan pemusnahan barang bukti narkotika golongan 1 jenis sabu seberat 967 gram di halaman Mapolres, Rabu (7/4/2021). Barang haram tersebut dimusnahkan dengan cara direbus menggunakan air panas lalu dituang ke kloset.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan mengatakan, barang bukti tersebut merupakan sitaan dari tersangka berinsial IP alias Irwan sebanyak 1.000 gram. Namun disisihkan 33 gram untuk barang bukti di persidangan.

"Barang bukti yang dimusnahkan ini hasil pengungkapan kasus pada Maret lalu," ujar Kapolres, Rabu (7/4/2021).

Selama kepemimpinan, Polres Labuhanbatu telah tiga kali melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu. Pertama pada 29 September 2020 di Polsek Kota Pinang sebanyak 393,5 gram. Kemudian 2 Desember 2020 sebanyak 14,99 Kg dengan dua pelakunya tertembak mati di lapangan. Dan terakhir pada hari ini yang ketiga sebanyak 967 gram.

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti Ketua PN Rantau Prapat Fauzi Isra, Kajari Labusel diwakili Jaksa Surung Aritonang, Kepala BNNK Labura Suheri Situmorang dan Kasi Berantas Kompol Ritonga, Perwakilan Labfor Polda Sumut Iptu R Fani Miranda, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu dan personil satnarkoba serta sejumlah elemen pemerhati narkoba.

Editor : Donald Karouw