Pengakuan Pencuri di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Pirngadi: Nekat Demi Bayar Sewa Rumah

Stepanus Purba ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 17:08:00 WIB
Pengakuan Pencuri di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Pirngadi: Nekat Demi Bayar Sewa Rumah
Tersangka saat diamankan di Mapolsek Medan Timur. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Pelaku pencurian uang di kamar isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Medan Timur. Pelaku bernama Sastro Wijoyo Lumbantombing (40) warga Jalan Ngalengko, Lorong Saudara, Kecamatan Medan Perjuangan, kota Medan mengaku nekat mencuri karena butuh membayar sewa rumah. 

"Baru pertama kali mencuri uang. Hasilnya saya gunakan untuk membayar rumah sewa," kata Sastro Wijoyo, Selasa (4/5/2021). 

Sebelumnya, Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan penangkapan tersangka berawal dari sebuah video rekaman CCTV pencurian uang di ruang isolasi pasien Covid-19 di RSU dr Pirngadi Medan. Dalam video tersebut, pelaku terlihat masuk ke ruang isolasi dan mengambil tas jinjing milik pasien bernama Ilham Fazrir Harahap (29), Kamis (22/4/2021) lalu. 

"Tersangka ini masuk dan langsung mengambil tas dan membawanya kabur," ujarnya, Selasa (4/5/2021).

Kemudian pelaku mengambil uang milik korban Rp2,7 juta dari dalam tas korban. Selanjutnya, dia kembali masuk ke ruang isolasi dan mengembalikan tas tersebut ke tempat semula. 

Dari rekaman CCTV tersebut, petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menarik identitas tersangka. Selanjutnya, tersangka diamankan petugas tak jauh dari kediamannya. 

"Pelaku juga mengakui perbuatannya yang telah mengambil uang milik korban yang dirawat di RS Pirngadi Medan," ucapnya.

Editor : Stepanus Purba