Pengakuan Tetangga Bocah Perempuan 8 Tahun di Medan yang Kritis Diserang Anjing Pitbull

Yudha Bahar ยท Senin, 25 November 2019 - 13:50 WIB
Pengakuan Tetangga Bocah Perempuan 8 Tahun di Medan yang Kritis Diserang Anjing Pitbull
Tulisan peringatan adanya anjing galak di dekat rumah korban serangan pitbull di Medan Deli, Kota Medan. (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id – Mishael Wike Tanaka, bocah perempuan berusia delapan tahun yang kritis akibat diserang anjing pitbull masih dalam perawatan intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit (RS) Columbia Asia, Senin (25/11/2019). Kondisinya sudah siuman usai dilakukan tindakan operasi pada bagian wajahnya.

Adul tetangga rumah orangtua korban mengatakan, masyarakat di Gang Cipto III, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, kini waswas setelah ada kejadian tersebut. Apalagi anjing pitbull tersebut masih berada dalam rumah.

“Sewaktu kejadiannya saya memang tidak ada. Nanti setelahnya saya baru datang dan lihat ada daging korban,” ujar Adul, Senin (25/11/2019).

Dia mengaku jika anjing pitbull tersebut belum lama dilihatnya, sekitar dua minggu belakangan ini. Selama ini, dia telah dua kali melihat kedua anjingnya berkeliaran bebas di sekitaran rumah mereka tanpa pengawasan.

“Anjingnya ada dua warna kuning dan abu-abu. Selama di dalam rumah memang tidak diikat pemiliknya. Saya baru lihatnya saja sudah takut, apalagi dengan ada kejadian ini,” katanya.

Bahkan bibi korban bernama Ati yang sebelumnya tinggal di dalam rumah tersebut kini mengungsi ke tetangga. Dia menumpang lantaran trauma dan tidak berani tinggal dalam rumah karena masih ada dua anjing tersebut.

“Korban itu anak kedua dari tiga bersaudara. Waktu kejadian saya tidak ada dan hanya mendengarnya saja. Saya harap kondisi Mishael bisa segera sembuh,” kata Ati.

Saat ini, pemerintah setempat dan polisi masih berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengevakuasi dua ekor anjing pitbull yang masih berada di dalam rumah.


Editor : Donald Karouw