Pengedar Sabu di Langkat Ditangkap saat Menunggu Pembeli

Stepanus Purba ยท Senin, 21 Juni 2021 - 14:01:00 WIB
Pengedar Sabu di Langkat Ditangkap saat Menunggu Pembeli
Tersangka Suhandi alias Ojol saat diamankan di Mapolsek Gebang. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Gebang menangkap seorang pemuda bernama Suhandi alias Ogol (26) di kawasan perkebunan sawit, Kecamatan Gebang. Petugas menangkap pengedar narkoba tersebut saat menunggu pembeli di areal perkebunan, Minggu (20/6/2021). 

Paur Subbag Humas Polres Langkat, Aiptu Yasir Rahman mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan yang diterima petugas terkait maraknya peredaran sabu di Kecamatan Gebang. Petugas kemudian membentuk tim dan melakukan penyelidikan ke lokasi serta melihat gerak-gerik mencurigakan seorang pemuda. 

"Pemuda tersebut kemudian kami amankan di perkebunan sawit dan menggeledah barang bawaannya," kata Yasir, Senin (21/6/2021). 

Dari tangan pelaku, petugas menemukan sabu seberat 0,45 gram yang diselipkan dalam bungkus rokok. Selain itu, petugasjuga menyita uang tunai sebesar Rp400.000. 

Kepada petugas, pelaku mengakui barang tersebut miliknya. Rencananya barang tersebut diserahkan ke seorang pembeli di perkebunan sawit. 

"Namun sebelum terjadi transaksi, pelaku sudah kami amankan," ucapnya. 

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti langsung diamankan petugas ke Polsek Gebang dan selanjutnya diserahkan ke Satres Narkoba Polres Langkat untuk proses pengembangan lebih lanjut. 

Editor : Stepanus Purba