Pengemudi Ojek Online di Medan Terlibat Baku Hantam dengan Petugas Keamanan Mal

Ahmad Ridwan Nasution ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 12:54 WIB
Pengemudi Ojek Online di Medan Terlibat Baku Hantam dengan Petugas Keamanan Mal
Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago saat berusaha menenangkan massa. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id – Puluhan pengemudi ojek online dan petugas keamanan Mal Thamrin Medan, Sumatera Utara (Sumut) terlibat adu jotos, Rabu (26/2/2020) sore. Kericuhan diduga akibat salah paham di antara dua pihak.

Kericuhan ini berawal saat petugas keamanan mal melarang para pengemudi ojek online berkumpul untuk menunggu penumpang. Pengendara ojek online yang tersulut emosi lantas terlibat adu jotos dengan petugas keamanan.

Kericuhan ini sempat direkam. Dalam video terlihat beberapa petugas keamanan mal memukul pengemudi ojek online. Tak terima rekannya dipukul, pengemudi ojek online lain beramai-ramai membalas menghajar petugas keamanan.

Bentrokan ini terjadi hingga ke halaman mal. Kericuhan antara dua kelompok ini sempat dilerai oleh petugas keamanan mal yang lain. Sayang, bentrok kembali terjadi saat pengendara ojek online akan membubarkan diri.

Menerima informasi adanya kericuhan ini, Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago langsung ke lokasi dan mengamankan situasi.

“Perselisihan ini awalnya sempat diselesaikan oleh manajemen mal. Tapi setelah selesai, malah kejadian lagi. Akhirnya kami bergerak ke lokasi,” katanya.

Saat ini pihak pengemudi ojek online sudah membuat laporan ke Polsek Medan Area dengan kasus dugaan penganiayaan.


Editor : Umaya Khusniah