Pengendara Motor Ninja di Pematangsiantar Tewas Tabrak Truk Trailer

Antara · Kamis, 26 Maret 2020 - 17:18 WIB
Pengendara Motor Ninja di Pematangsiantar Tewas Tabrak Truk Trailer
Petugas saat mengevakuasi motor yang ringsek pascakecelakaan di Km 7 Pematamgsiantar- Medan. (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - Kecelakaan maut menewaskan seorang pengendara motor Kawasaki Ninja di Kilometer (Km) 7 Pematangsiantar-Medan, tepatnya di Kelurahan Tambun Nabolon, Kota Pematangsiantar. Korban yang diketahui bernama Febridi Sidabutar (28) menabrak truk trailer dan tewas di tempat kejadian, Kamis (26/3/2020) pukul 04.00 WIB.

Kanit Laka Polres Pematangsiantar Ipda Romzon Simangunsong mengatakan, hasil olah tempat kejadian (TKP) kecelakaan diduga akibat kelalaian pengendara. Motor korban selip dan masuk ke dalam kolong truk trailer.

Saat kejadian, korban melaju kencang dari arah Pematangsiantar menuju Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun. Korban diduga gugup saat truk ke luar dari Gudang Aman menuju Medan hingga terjadi kecelakaan.

Motor korban masuk ke dalam kolong truk trailer BK 8443 DZ yang dikemudikan Budiman (59) warga Jalan Kayu Putih, Kelurahan Kahean, Pematangsiantar.

"Jasad pemotor telah dievakuasi ke kamar forensik RSUD Djasamen Saragih untuk divisum," ujarnya, Kamis (26/3/2020).

Korban kecelakaan diketahui merupakan warga yang tinggal di Jalan Kalimantan, Kelurahan Pahlawan, Pematangsiantar.

Saat ini, barang bukti motor Ninja yang ringsek berat dan truk trailer dibawa ke Kantor Unit Laka Polres Simalungun untuk penyelidikan. Sementara sopir truk dimintai keterangan untuk mengetahui penyebab kecelakaan.


Editor : Donald Karouw