Pengunjung Kafe di Medan Tetap Ramai, Satpol PP Bubarkan Paksa

Stepanus Purba ยท Rabu, 29 April 2020 - 13:15 WIB
Pengunjung Kafe di Medan Tetap Ramai, Satpol PP Bubarkan Paksa
Petugas Satpol PP saat bubarkan pengunjung di salah satu kafe di Kota Medan yang masih tetap beroperasi di masa pandemi Covid-19, Selasa (28/4/202) malam. (Foto : Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Sejumlah pengusaha kafe di Kota Medan masih membuka usaha di tengah pandemi Covid-19, Selasa (28/9/2020). Sikap membandel pada pengusaha ini kemudian ditindak petugas Satpol PP dengan membubarkan pengunjung secara paksa.

Beberapa kafe didapati tetap beroperasi dan menerima pengunjung di antaranya Kafe Bel Mondo di Jalan Tengku Daud Medan.

Di kafe ini, petugas menemukan pengunjung berkumpul dan asyik bersantai. Petugas kemudian meminta mereka untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Selain itu penindakan di Jalan Tengku Daud. Kemudian tim menyisir sejumlah tempat seperti warung kopi (warkop) dan warnet di sepanjang Jalan Kartini dan Teuku Cik Ditiro.

Melalui akun media sosial Humas Pemko Medan, pemerintah daerah berharap melalui razia dan sosialisasi ini warga dapat mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak mendesak. Pemko Medan juga meminta pelaku usaha tidak menyediakan tempat duduk yang memungkinkan pengunjung untuk berlama-lama di lokasi.

Diketahui, pasien postif Covid-19 di Kota Medan berjumlah 83 orang hingga Selasa (28/4/2020). Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 329 orang.

Kemudian yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berjumlah 16 pasien dan meninggal dunia sembilan orang.


Editor : Stepanus Purba