Perampok Uang Rp150 Juta dalam Gudang Ekspedisi Ditangkap, Sembunyi di Kandang Lembu

Antara ยท Selasa, 25 Mei 2021 - 14:51:00 WIB
Perampok Uang Rp150 Juta dalam Gudang Ekspedisi Ditangkap, Sembunyi di Kandang Lembu
Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan saat ekspose kasus perampokan di gudang ekspedisi. (ANTARA/HO)

RANTAUPRAPAT, iNews.id - Tim Khusus Anti-Bandit atau Tekab Satreskrim Polres Labuhanbatu menangkap dua warga Rantauprapat yang menjadi pelaku perampokan di gudang ekspedisi PT Indomarco Adi Prima, Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu. Mereka diamankan saat sembunyi dalam kandang lembu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan mengatakan, peristiwa perampokan ini terjadi pada 10 Mei lalu. Pelaku bernama Iwan (37) masuk menyelinap ke gudang dengan menodongkan sebilah parang ke arah korban bernama Jekson. Kemudian menyusul pelaku Agus Fitriandi (38) menodongkan celurit ke arah Irfan dan memaksanya menunjukan tempat penyimpanan uang.

Melihat situasi membahayakan, kedua korban langsung menunjukan brankas tempat penyimpanan uang sebanyak Rp150 juta dan menyerahkan kepada pelaku. Kemudian pelaku menyuruh mereka tiarap dan mengikatnya dengan tali nylon sambil mengancam akan melukai apabila melawan.

Dalam pelarian, para pelaku sempat berpindah-pindah tempat ke luar kota hingga Tekab Satreskrim Polres Labuhanbatu mengidentifikasi pelaku Iwan yang kabur hingga ke Kota Pematangsiantar.

Pelaku Iwan diringkus saat berada di kandang lembu. Selanjutnya, polisi menangkap Agus saat berada di rumahnya di Kota Rantauprapat,

"Dalam penyidikan, kedua pelaku diberikan tindakan tegas terukur pada bagian kaki karena berusaha melawan dan melukai personel," ujar Kapolres, Selasa (25/5/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: