Perindo Optimistis Dahlan-Aswin Menangi Pilkada Mandailing Natal

Rakhmatulloh, Sindonews ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 17:54 WIB
Perindo Optimistis Dahlan-Aswin Menangi Pilkada Mandailing Natal
Wakil Ketua Umum Partai Perindo Syafril Nasution (empat dari kiri) bersama Sekjen Ahmad Rofiq (tiga dari kiri) menyerahkan rekomendasi dukungan kepada pasangan Dahlan Nasution-Aswin Parinduri, Rabu (22/7/2020). (Foto: Sindonews/Rakhmatulloh).

JAKARTA, iNews.idPartai Perindo melabuhkan dukungan kepada pasangan Dahlan Hasan Nasution- Aswin Parinduri di Pilkada Mandailing Natal (Madina) 2020. Seiring dukungan itu Perindo akan menggerakkan seluruh elemen partai untuk mememenangkan keduanya.

Restu Perindo untuk duet Hasan-Aswin ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dukungan oleh Wakil Ketua Umum Perindo Syafril Nasution dan Sekjen Ahmad Rofiq. Hadir dalam acara ini Ketua DPD Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan dan jajaran Perindo Madina.

Ahmad Rofiq menuturkan, pemberian rekomendasi berdasarkan pertimbangan yang matang. Perindo, kata dia, berterima kasih telah diajak bergabung dalam koalisi Dahlan-Aswin. Dahlan merupakan bakal calon bupati petahana (incumbent).

"Kami melihat waktu lima tahun itu singkat sekali, jadi rasanya tidak terasa. Untuk itu perlu ada kesinambungan atau kelanjutan pembangunan di Madina, sehingga perlu memberikan kesempatan lagi kepada Pak Dahlan bersama calon wakilnya," kata Rofiq di kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Rofiq berarap pasangan Dahlan-Aswin dapat menang dengan sempurna. Kemenangan bukan untuk partai koalisi, tapi untuk rakyat di Madina.

Sementara itu Dahlan senang dan bangga telah resmi didukung Perindo. Dia menilai dukungan ini akan menjadi pendorong dan semangat dirinya bersama Aswin untuk mengarungi kontestasi demokrasi di Madina.

"Tentu keberadaan Perindo menambah semangat kami," tutur Dahlan.

Sebagai calon petahana, Dahlan merasa masih memiliki utang pembangunan di Madina. Salah satu pekerjaan rumah yang akan diselesaikan yakni kawasan ekonomi khusus (KEK).

Di kawasan tersebut pelabuhan telah dipersiapkan. Bila nanti selesai, berbagai produk holtikultura asal Madina bisa dijual ke luar daerah dengan lebih cepat dan efisien. Adapula pembangunan kebon nanas dan kebon pisang yang memiliki pabrik terbesar di dunia.

Ketua DPW Perindo Rudi Hasibuan menuturkan, dukungan yang diberikan kepada Dahlan-Aswin telah melalui berbagai proses persyaratan dan pendafataran dari tingkat DPD sampai DPW. Selain itu dilakukan pula fit and proper test.

"Memang ada empat balon yang mendaftar, tapi kami melihat dari empat ini kami berkeyakinan petahana memiliki peluang lebih besar. Kami juga berpandangan harus ada kesinambungan (pembangunan) di Mandailing Natal," kata Rudi.


Editor : Zen Teguh