Perindo Siap Menangkan Poltak-Tonny di Pilkada Toba 2020

Rakhmatulloh, Sindonews ยท Senin, 31 Agustus 2020 - 18:40 WIB
Perindo Siap Menangkan Poltak-Tonny di Pilkada Toba 2020
Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq (tengah) menyerahkan dukungan kepada Poltak Sitorus-Tonny M Simanjutak untuk maju Pilkada Toba 2020 di kantor DPP Perindo, Jakarta, Senin (31/8/2020). (Foto: Sindonews/Rakhmatulloh).

JAKARTA, iNews.idPartai Perindo memberikan kepercayaan kepada duet Poltak Sitorus-Tonny M Simanjutak untuk maju di Pilkada Kabupaten Toba 2020. Seiring restu tersebut, Perindo siap all out memenangkan pasangan ini.

Kepercayaan Perindo ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi dukungan B1 KWK kepada Poltak-Tony. Surat dukungan diserahkan oleh Sekjen Perindo Ahmad Rofiq di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Senin (31/8/2020). Turut hadir mendampingi Rofiq, Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan.

Rofiq mengatakan, dukungan yang diberikan Perindo kepada Poltak-Tonny telah melalui pertimbangan matang dan proses panjang. Begitu diputuskan untuk mendukung, segala strategi pun disiapkan matang pula demi meraup kemenangan.

"Tiga partai ini cukup untuk maju berlawanan dengan incumbent, ditambah pengalaman beliau yang pernah maju. Kami akan kerja keras menggerakan semua kekuatan partai di sana," kata Rofiq.

Dia juga memastikan dukungan yang diberikan Perindo bukan sebatas sokongan di atas kertas. Jauh dari itu, dia melihat dukungan ini awal untuk memperjuangkan kemajuan masyarakat Toba.

"Saya berkeyakinan politik dalam hati Pak Poltak adalah pengabdian, maka mimpi kesejahteran maayarakat di sana harus terwujud. Tentunya Perindo bangga bisa menjadi bagian mimpi itu," kata dia.

Sementara itu Poltak merasa berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan Perindo. Dia berjanji menjawab kepercayaan itu dengan berupaya keras menang sehingga dapat memperjuangkan hak-hak rakyat kecil.

"Ini cita-cita kami. Mungkin ini yang dirindukan Perindo, kami akan perjuangkan untuk memajukan masyarakat toba," kata Poltak.

Dia juga meminta kepada Perindo dan partai koalisi yang mengusungnya untuk tetap mengawal jalannya pemerintahan jika dirinya dipercaya memimpin Toba. Berbekal pernah menjadi kepala daerah di Toba, Poltak merasa yakin bisa memperbaiki keadaan masyarakat di sana.

"Rencana kami memang bukan satu periode. Karena satu periode rasanya kurang cukup untuk mewujudkan mimpi-mimpi seperti yg disampaikan pak Sekjen tadi. Perjuangkan hak rakyat kecil itu misi kami. Kami di perantau liat rakyat saat ini butuh pertolongan maka kami kembali lagi ke kampung halaman," kata dia.


Editor : Zen Teguh