Peringati Hari Pahlawan, Partai Perindo Sumut Upacara Bersama Veteran di TMP Medan

Stepanus Purba ยท Minggu, 10 November 2019 - 18:04 WIB
Peringati Hari Pahlawan, Partai Perindo Sumut Upacara Bersama Veteran di TMP Medan
Partai Perindo Sumut bersama Legiun Veteran Republik Indonesia saat peringatan Hari Pahlawan di TMP Medan, Minggu (10/11/2019). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Memperingati Hari Pahlawan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Utara (Sumut) menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Medan, Minggu (10/11/2019). Selain dihadiri kader, upacara ini juga diadakan bersama puluhan veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Medan.

Pantauan iNews.id, seusai menggelar upacara, kader partai bersama dengan veteran melakukan prosesi tabur bunga. Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan.

“Upacara memperingati Hari Pahlawan merupakan kegiatan rutin Partai Perindo. Tahun ini ada yang berbeda karena kami ditemani para veteran dari Lembaga LVRI Kota Medan," kata Rudi Zulham di Medan, Minggu (10/11/2019).

BACA JUGA: Partai Perindo Sumut Rayakan HUT ke-5 Bersama Anak Yatim Piatu di Medan

Dia mengungkapkan, upacara ini sebagai bentuk Partai Perindo sangat menghargai dan mengapresiasi setinggi-tingginya jasa para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

"Tentu ini juga menjadi motivasi kami untuk memacu semangat, memberi yang terbaik dalam mengisi kemerdekaan menuju Indonesia maju dan sejahtera," katanya.

Harapannya, kaum muda saat ini agar tidak pernah melupakan sejarah dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal terbaik untuk kemajuan bersama.

Salah satu veteran Sumbat Sembiring mengapresiasj kegiatan yang diinisiasi Partai Perindo Sumut. Menurutnya, apresiasi dan perhatian terhadap veteran saat ini terus meningkat.

"Partai Perindo sangat perhatian terhadap veteran. Kami bangga dengan Perindo," kata Sumbat.


Editor : Donald Karouw