Peringati Hari Pangan Sedunia, Polisi di Belawan Bagi-Bagi Sayur ke Warga

Yudha Bahar ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 20:00 WIB
Peringati Hari Pangan Sedunia, Polisi di Belawan Bagi-Bagi Sayur ke Warga
Polres Pelabuhan Belawan membagikan sayur ke warga memeringati Hari Pangan Sedunia, Jumat (16/10/2020). (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id – Jajaran Polres Pelabuhan Belawan, medan, Sumatera Utara membagi-bagikan sayur ke masyarakat memeringati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober 2020. Dengan metode ambil sayur secukupnya dan bayar seikhlasnya, aksi polisi itu disambut antusias warga Medan di tengah pandemi Covid-19.

Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Herwansyah mengatakan, kegiatan itu akan dilakukan di sejumlah tempat dan kawasan rumah ibadah. Hasil dari penjualan nantinya akan disumbangkan untuk pembangunan masjid.

“Diharapkan kegiatan ini dapat membantu, mengurangi kesulitan masyarakat di masa pandemi dan warga tetap bisa hidup sehat dengan mengonsumsi sayuran,” katanya, Jumat (16/10/2020).

Dia menyebutkan, total ada 500 kilogram sayuran berbagai jenis yang dibagikan ke warga di depan Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Ratusan kg sayuran itu diangkut dengan mobil bak terbuka mulai dari sayur sawi, kangkung, tomat, wortel, kol dan lainnya.

“Kita pakai metode ambil sayur secukupnya dan bayar seikhlasnya. Rupanya hal ini disambut antusias oleh warga khususnya ibu-ibu pengajian,” ujarnya.

Warga Belawan, Inke mengatakan, bayar sayur seikhlasnya ini sangat membantu warga  terlebih lagi di masa pandemi Covid-19.

“Ya, seneng dapat sayur murah. Apalagi, sekarang kan sejumlah barang dan pangan harganya pada naik,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki