Kerap Diganggu Makhluk Halus, Perempuan Ini Coba Loncat dari Thamrin Plaza Medan

Stepanus Purba ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 18:41 WIB
Kerap Diganggu Makhluk Halus, Perempuan Ini Coba Loncat dari Thamrin Plaza Medan
Petugas sekuriti saat berupaya mengevakuasi WA dari eskalator lantai 7 Thamrin Plaza, Sabtu (20/6/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Seorang perempuan muda coba bunuh diri dengan meloncat dari lantai tujuh di pusat perbelanjaan Thamrin Plaza, Jalan Thamrin, Kota Medan. Beruntung aksi tersebut dapat digagalkan rekannya, dibantu petugas sekuriti yang sedang bertugas di lokasi.

Informasi diperoleh, identitas korban diketahui berinisial WA (23) warga Jalan Amal Luhur, Lingkungan VIII, Gang Rejo, Medan Helvetia. Dia ketika itu datang ke mal bersama dua temannya.

Kapolsek Medan Kota Kompol Faidir Chaniago mengatakan, kejadian  bermula saat WA bersama dengan dua temannya berkunjung ke Thamrin Plaza pada Sabtu (20/6/2020). Ketika turun eskalator menuju lantai 7, korban WA tiba-tiba hendak melompat.

Namun aksinya berhasil ditahan dua orang temannya. Melihat kejadian itu, petugas sekuriti yang tak jauh dari lokasi kemudian membantu mengevakuasi korban.

"Setelah berhasil diangkat, WA kemudian dievakusi dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Medan Area," ujar Kapolsek, Selasa (23/6/2020).

Dari keterangan keluarga, diketahui jika WA sedang dalam kondisi tidak sehat. Keluarga korban mengungkapkan jika WA sejak tiga bulan terakhir kerap merasa diganggu makhluk halus.

"WA kemudian dibawa pulang orang tuanya. Pihak keluarga berjanji akan menjaga serta mengobati penyakit WA," ucapnya.

Menurut Faidir, aksi bunuh diri di pusat perbelanjaan tersebut telah berulang kali terjadi. Karena itu, pagar pembatas lantai kini dibuat lebih tinggi.

"Petugas sekuriti juga selalu berjaga-jaga untuk mengantisipasi terulangnya kejadian serupa," katanya.


Editor : Stepanus Purba