Pohon Tumbang di Medan Tutupi Badan Jalan, Lalu Lintas Ditutup 30 Menit

Stepanus Purba ยท Jumat, 29 November 2019 - 14:45 WIB
Pohon Tumbang di Medan Tutupi Badan Jalan, Lalu Lintas Ditutup 30 Menit
Pohon tumbang dalam proses evakuasi petugas kepolisian bersama warga. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba).

MEDAN, iNews.id - Hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di Jalan Letda Sujdono, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (29/11/2019). Akibatnya jalur tersebut kini tidak bisa dilintasi kendaraan.

Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan, Iptu J Pandjaitan mengatakan, pihaknya mendapat informasi ada pohon tumbang menutup ruas jalan pada Jumat pagi. Petugas pun langsung diturunkan untuk mengevakuasi batang pohon tersebut.

"Kami meminjam gergaji dan pemotong kepada warga setempat dan langsung kita singkirkan ke tepi jalan," kata J Pandjaitan kepada wartawan di Kota Medan, Sumut.

Dengan peralatan sederhana tersebut, polisi dibantu warga langsung mengevakuasi dan menyingkirkan pohon tumbang tersebut agar tidak lagi menutup jalan. Proses evakuasi berlangsung sekitar 30 menit.

Setelah itu, petugas kembali membuka jalan yang sebelumnya ditutup, sehingga kendaraan dapat melintas kembali di Jalan Letda Sujdono, Kota Medan. Kini aktivitas lalu lintas di sana sudah kembali normal.

"Tadinya kita tutup jalan ini, karena kita lagi evakuasi batang pohonnya ke tepi jalan. Saat ini aktivitas lalu lintas di kawasan tersebut sudah berjalan lancar," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal