Polda Sumut Geledah Rumah Tersangka Penculikan dan Pembunuh Sekeluarga

Amiruddin · Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:32:00 WIB
Polda Sumut Geledah Rumah Tersangka Penculikan dan Pembunuh Sekeluarga
Tim Labfor Cabang Medan memeriksa pakaian tersangka penculikan dan pembunuhan satu keluarga di Deliserdang, Sumut, Kamis (18/10/2018). (Foto: iNews/Amiruddin)  

DELISERDANG, iNews.id – Polda Sumatera Utara (Sumut) bersama Tim Laboratorium (Labfor) Forensik Cabang Medan menggeledah rumah salah seorang tersangka pembunuhan dan penculikan satu keluarga di Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Kamis (18/10/2018).

Tersangka AG diketahui menghilang sebelum kasus pembunuhan dan penculikan keluarga Muhajir terungkap. Sementara DN yang tinggal di rumah AG, saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Deliserdang.

Pantauan iNews, belasan petugas yang dipimpin Kasub Ditreskrim Polda Sumut AKBP Maringan Simanjuntak mendatangi kediaman AG. Tersangka tak lain merupakan tetangga korban Muhajir, yang menjadi korban pembunuhan dan penculikan bersama putranya M Solihin (12) dan istrinya Suniati (50).

Tim kemudian menggeledah di setiap sudut rumah pelaku. Sementara tim lainnya melakukan pemeriksaan sidik jari dan darah di rumah korban. Dari hasil penggeledahan tersebut, petugas kemudian memeriksa pakaian dan sepatu milik pelaku.

Kasub Dit Kimia Labfor Polri Cabang Medan Kompol Roy Seno mengatakan, pemeriksaan pakaian untuk mencari bukti terkait pembunuhan keluarga Muhajir. “Ada tes kimiawi untuk menentukan indikasi awal apakah ini memberikan reaksi yang sama dengan darah untuk nanti dilanjutkan pemeriksaannya di lab,” kata Roy Seno.

Roy Seno mengatakan, dari hasil penggeledahan dan pemeriksaan tersebut, sejauh ini belum ada barang bukti yang diamankan. “Semua kami dalami di sini, tetapi tidak ada yang kami amankan, belum ada yang menjadi barang bukti. Kami masih melakukan pendalaman dan itu tidak cukup hanya di TKP,” katanya.

Diketahui, keluarga Muhajir, Manajer PT Domas yang beralamat di Dusun III Desa Bangun Sari, Tanjung Morawa, Deliserdang, hilang misterius sejak Selasa 9 Oktober lalu dan diduga diculik. Belakangan terungkap mereka juga dibunuh setelah satu per satu jenazahnya ditemukan.

Korban terakhir, Suniati, ditemukan nelayan mengapung di perairan Kabupaten Batubara, Selasa (16/10/2018) petang. Dua jenazah sebelumnya sudah ditemukan. Dimulai dari Muhajir di Sungai Belumai Desa Limau Mungkur, Kamis (11/10/2018), dengan posisi tangan dan kaki terikat. Tiga hari kemudian, jasad anaknya, Muhammad Solihin, ditemukan dengan kondisi sama seperti ayahnya di tepi Sungai Belumai Desa Limau Mungkur, Minggu (14/10/2018).

Kapolres Deliserdang AKBP Edy Suranta Tarigan sebelumnya mengatakan telah mengamankan dua tetangga korban yang diduga terkait kasus penculikan dan pembunuhan satu keluarga di Dusun Tiga, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang. Keduanya, masing-masing berinisial As dan S.

“Kedua warga yang diamankan saat ini statusnya masih sebagai saksi,” kata Edy Suranta, Selasa (16/10/2018).

Kapolres mengaku sudah mengantongi salah satu tersangka dalam kasus tersebut. Namun, dengan alasan penyidikan Edy belum bisa membeberkan identitas tersangka tersebut. “Itu tidak bisa kita sebutkan di sini ya. Nanti saja tunggu hasil penyidikan,” katanya.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: