Polisi Gelar Pasukan di Lapangan Benteng Medan, Besok Arus Lalu Lintas Akan Dialihkan

Stepanus Purba, Antara ยท Rabu, 18 Desember 2019 - 15:55 WIB
Polisi Gelar Pasukan di Lapangan Benteng Medan, Besok Arus Lalu Lintas Akan Dialihkan
Pengamanan polisi di sejumlah daerah jelang Natal dan tahun baru. (Foto: Dok iNews)

MEDAN, iNews.id - Polisi akan memberlakukan sistem buka tutup jalan di sekitar Lapangan Benteng Medan pada Kamis (19/12/2019) besok. Rekayasa lalu lintas ini berlangsung selama tiga jam, sejak pukul 07.00 - 10.00 WIB.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihatin mengatakan, sistem buka tutup jalan ini karena akan digelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019 jelang Natal dan tahun baru.

"Kamis pagi akan dilakukan buka tutup arus di seputaran Lapangan Benteng," kata Juliani saat dikonfirmasi wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (18/12/2019).

Ruas jalan yang akan diberlakukan buka-tutup yakni arus lalu lintas menuju Jalan Pengadilan dialihkan ke kiri Jalan Zainul Arifin dan Jalan Teuku Umar, dan ke kanan Jalan Imam Bonjol.

Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Kapten Maulana Lubis menuju Jalan Imam Bonjol, diteruskan ke Jalan Balai Kota. Selanjutnya, dari Jalan Perdana menuju Jalan Kejaksaan diarahkan menuju Jalan Imam Bonjol.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat dalam berkendara karena adanya pengalihan arus ini," ujar dia.

Dia mengimbau, masyarakat dapat menggunakan jalur alternatif lain untuk mencapai tujuan, sehingga tidak terkendala sistem buka tutup jalan ini. Selain itu, para pengendara diimbau bersabar dan selalu berhati-hati dalan berlalu lintas.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal