Polisi Ringkus Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Medan

Stepanus Purba ยท Selasa, 09 Juni 2020 - 09:45:00 WIB
Polisi Ringkus Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Medan
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Medan Barat, Senin (8/6/2020). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Polsek Medan Barat menangkap pelaku penggelapan sepeda motor di Kota Medan. Pelaku yang bernama Awang Darmawan (35) warga Jalan Perjuangan, Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan Medan, Kota Medan ditangkap Minggu (7/6/2020).

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdal Junaidi mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan warga yang bernama Puspita Indah Hasibuan, Minggu (7/6/2020) ke Polsek Medan Barat. Kepada petugas, Koban mengatakan sepeda motornya dibawa kabur orang seorang pria yang bernama Awang Darmawan.

"Saat itu korban mengantar pelaku ke Pulo Brayan. Sesampai di tempat tujuan, sepeda motor korban dipinjam dan diminta menunggu," kata Afdal, Selasa (9/6/2020).

Namun, setelah menunggu selama kurang lebih selama satu jam lebih, pelaku tak kunjung datang. Sehari setelah sepeda motornya juga tak kunjung dikembalikan, korban kemudian melapor ke Polsek Medan Barat.

"Setelah mendapatkan laporan, kita kemudian melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi pelaku berada di Jalan Pertempuran Pulo Brayan, Kota Medan," ucapnya.

Mendapatkan lokasi pelaku, petugas Unit Reskrim Polsek Medan Barat kemudian bergerak untuk menangkap pelaku.

"Saat diamankan, pelaku mengakui seluruh perbuatannya. Dia juga mengaku sudah menggadaikan sepeda motor korban kepada HR sebesar Rp1,8 juta," kata Afdal.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pelaku kemudian di bawa ke Polsek Medan Barat.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: