Polisi Tangkap Komplotan Perampok Ratusan Ternak Bebek di Batubara

Fadly Pelka ยท Senin, 06 Juli 2020 - 14:27 WIB
Polisi Tangkap Komplotan Perampok Ratusan Ternak Bebek di Batubara
Dua dari empat tersangka perampokan bebek di Batubara saat diamankan di Mapolsek Indrapura, Senin (6/7/2020). (Foto: iNews/Fadly Pelka)

BATUBARA, iNews.id- Personel Satreskrim Polres Batubara dan Polsek Indrapura menangkap komplotan pelaku pencurian ratusan ternak bebek di Desa Kampung Kelapa, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Minggu (5/7/2020) sore. Keempatnya yakni Hendrik Panjaitan alias Haruting (49), Mengatur Gultom alias Atur (41), Sirait (40), dan Tumpak Sirait (35)

Kapolsek Indrapura, AKP Sandi mengatakan penangkapan komplotan berawal dari laporan seorang penjaga ternak bebek Jhon Piter Siregar ke Polsek Indrapura pada Minggu (5/6/2020). Kepada petugas, korban melaporkan perampokan yang menimpa dirinya saat mejaga ternak bebeknya di Desa Kampung Kelapa.

"Saat kejadian, para pelaku yang menggunakan sebo masuk ke peternakan korban. Mereka kemudian menganiaya korban dan mengikatnya di pohon pisang," kata Sandi, Senin (6/7/2020).

Kemudian para pelaku yang menaikkan sebanyak 600 ekor ternak bebek ke mobil pick-up berwarna putih. Setelah mengangkut seluruh ternak bebek, para pelaku kemudian kabur ke arah Kota Tebingtinggi.

"Mendapatkan laporan, petugas kemudian melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, tersangka diduga merupakan orang yang pernah bekerja di ternak bebek tersebut," kata Sandi.

Akhirnya dalam tempo beberapa jam, petugas menangkap ketiga perampokan bebek tersebut. Untuk proses penyelidikan, seluruh tersangka diamankan di Mapolsek Indrapura.


Editor : Stepanus Purba