Polisi Tangkap Pelempar Bom Molotov ke Rumah Anggota TNI di Deliserdang

Stepanus Purba ยท Senin, 29 Juni 2020 - 17:12 WIB
Polisi Tangkap Pelempar Bom Molotov ke Rumah Anggota TNI di Deliserdang
Pelaku Adek Irawan saat diamankan di Mapolrestabes Deliserdang, Senin (29/6/2020). (Foto: istimewa).

DELISERDANG, iNews.id - Personel Polresta Deliserdang dan Polsek Biru-Biru menangkap pelaku pelemparan bom molotov ke rumah Pelda Sugiman (50) anggota Koramil 15/DT. Pelaku bernama Adek Irawan alias Dedek (32) yang diamankan di di rumahnya, Jalan Ardagusema, Kecamatan Delitua, Deliserdang, Minggu (28/6/2020).

Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol Muhammad Firdaus mengatakan, Adek Irawan melakukan pelemparan bom molotov atas perintah dari seseorang yang berinisial D.

"Saat ini tersangka D masih dalam pengejaran," kata Firdaus, Senin (29/6/2020).

Pelemparan bom molotov diduga karena tersangka D sakit hati terhadap anak dari Pelda Sugiman yang bernama Danu. D dengan Danu diketahui terlibat kasus utang piutang sehingga nekat melakukan teror.

"Pelemparan dilakukan oleh D. Saat tiba di rumah korban, D mengambil bom molotov yang sebelumnya sudah disiapkan. Selanjutnya melempar ke rumah korban dan langsung kabur bersama dengan tersangka Dedek," ujar Firdaus.

Selain mengamankan tersangka Dedek, polisi juga menyita barang bukti satu unit sepda motor Honda Vega R tanpa nomor polisi.

Diketahui, rumah Pelda Sugiman di Dusun II, Gang Teratai, Sidomulyo dilempar bom molotov pada Minggu (28/6/2020) dini hari. Aksi ini diketahui korban setelah mendengar suara ledakan kecil dari depan rumah.

Saat memeriksa situasi, korban melihat kobaran api di pintu depan rumahnya. Korban kemudian berteriak minta tolong kepada warga untuk memadamkan api tersebut.

Selanjutnya, Pelda Sugiman melaporkan teror tersebut kepada pimpinannya ke Danramil 15/DT Kapten Czi Tje Tobing dan Polsek Sibiru-biru.


Editor : Stepanus Purba