Polisi Tembak Maling Spesialis Rumah Kosong di Kota Medan

Stepanus Purba ยท Kamis, 18 Juni 2020 - 12:01 WIB
Polisi Tembak Maling Spesialis Rumah Kosong di Kota Medan
Pelaku Gandi Batubara saat diamankan di Polsek Sunggal, Kamis (18/6/2020). (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Sunggal menangkap pelaku pencurian spesialis rumah kosong di Kota Medan. Pelaku yang bernama Gandi Batubara (40) ditembak kakinya oleh petugas karena berusaha kabur saat akan diamankan.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Syarif Ginting mengungkapkan penangkapan pelaku berawal dari laporan warga yang tinggal di Jalan Pantai Harapan, Kecamatan Medan Sunggal ke Polsek Sunggal. Kepada petugas, dia melaporkan rumahnya dibongkar maling.

"Sejumlah perhiasan emas yang disimpan di rumah raib dibawa kabur oleh maling," kata Syarif, Kamis (18/6/2020).

Mendapatkan laporan, personel Unit Reskrim Polsek Sunggal selanjutnya melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan petugas berhasil mengidentifikasi pelaku yang selanjutnya dilakukan penangkapan.

"Namun saat diamankan, pelaku berusaha kabur. Walau sudah diberikan peringatan, pelaku tetap kabur hingga dilakukan tindakan tegas dan terukur tembakan di kakinya," ucapnya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti hasil kejahatan pelaku yakni satu unit jam tangan, delapan buah kalung, delapan buah gelang, delapan buah cincin, dan satu unit handphone.

"Tersangka akan kita jerat dengan pasal 3636 KUHPidana dengan ancaman tujuh tahun penjara," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba