Polisi Ungkap Identitas Korban Meninggal Kebakaran Ruko 4 Lantai di Medan

Stepanus Purba ยท Jumat, 16 April 2021 - 12:16:00 WIB
Polisi Ungkap Identitas Korban Meninggal Kebakaran Ruko 4 Lantai di Medan
Lokasi kebakaran tiga unit ruko di Jalan Rahmadsyah Kota Medan. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Korban meninggal dunia dalam kebakaran tiga unit rumah toko (ruko) berlantai empat di Jalan Rahmadsyah, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area diketahui berinisial I.  Kebakaran yang baru berhasil dipadamkan petugas setelah 14 jam berjibaku dengan api menyebabkan kerugian materi mencapai Rp5 miliar. 

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago mengatakan sebanyak 10 orang tinggal di dalam tiga unit ruko. Sembilan orang yang tinggal di ruko tersebut berhasil menyelematkan diri dan satu orang lainnya meninggal dunia karena terjebak di bangunan. 

"Korban yang meninggal sudah berusia lanjut. Korban menderita penyakit stroke dan tidak bisa berjalan berinisial I," kata Faidir, Jumat (16/4/2021).

Namun demikian, Faidir belum menjelaskan penyebab kebakaran tiga unit ruko tersebut. Hingga saat ini penyidik Polsek Medan Area dan Laboratorium Forensik (Labfor) Polrestabes Medan masih terus melakukan penyelidikan. 

"Kalau untuk penyebabnya masih kami selidiki. Sementara itu kerugian materi akibat kebakaran tersebut mencapai Rp5 miliar," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba