Polrestabes Medan Siapkan Rekayasa Lalu Lintas saat Malam Pergantian Tahun, Ini Jalurnya

Stepanus Purba ยท Senin, 30 Desember 2019 - 14:41:00 WIB
Polrestabes Medan Siapkan Rekayasa Lalu Lintas saat Malam Pergantian Tahun, Ini Jalurnya
Petugas Satlantas Polrestabes Medan saat melaksanakan operasi lalu lintas. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.idPolrestabes Medan akan melakukan rekayasa lalu lintas terhadap sejumlah ruas jalan protokol saat malam pergantian tahun. Hal ini dilakukan untuk mencegah kemacetan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas kendaraan.

"Iya kami akan buat rekayasa arus lalin untuk meminimalisasi kemacetan saat malam pergantian tahun baru," ujar Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini, Senin (30/12/2019).

Menurutnya, sejumlah ruas jalan yang akan dilakukan pengalihan arus di antaranya, Jalan Puteri Hijau (depan Podomoro) bisa ke kiri menuju Jalan Guru Patimpus dan ke kanan Jalan Perintis Kemerdekaan.

Selain itu, arus lalu lintas dari Jalan Merak Jingga akan diarahkan belok kanan menuju Jalan Perintis Kemerdekaan. Kemudian Jalan Gaharu diarahkan ke kiri Jalan Perintis Kemerdekaan.

"Untuk arus lalu lintas Jalan Jawa nanti dibuat satu arah menuju Jalan MT Haryono," katanya.

Tak hanya itu, polisi juga akan memberlakukan buka tutup jalan di sejumlah persimpangan. Seperti persimpangan Jalan Imam Bonjol dan Raden Saleh. Kemudian persimpangan Jalan Palang Merah dan Ahmad Yani.

"Selain itu juga persimpangan Jalan Perniagaan dan Palang Merah. Lalu Jalan Kereta Api dan Pulau Pinang. Dan persimpangan Jalan Pulau Pinang-Jalan Quangju," ucapnya.

Kasatlantas berpesan kepada masyarakat untuk tetap bersabar dan berhati-hati selama berkendara. Dia juga mengimbau pengendara agar dapat menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.

"Mohon maaf tentunya atas ketidaknyamanan dalam berkendara selama rekayasa lalu lintas ini," tuturnya.


Editor : Donald Karouw