Polisi Tangkap 6 Pengguna dan 1 Pengedar Sabu, Seorang di Antaranya Oknum Polisi

Ahmad Ridwan Nasution, Josua Roy ยท Senin, 01 Juni 2020 - 17:10 WIB
Polisi Tangkap 6 Pengguna dan 1 Pengedar Sabu, Seorang di Antaranya Oknum Polisi
Polsek Kutalimbaru meringkus tujuh orang pengguna narkoba di Desa Mencirim, Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara Senin (1/6/2020).

MEDAN, iNews.id - Tim Anti Bandit Polsek Kutalimbaru menangkap tujuh pengguna narkoba di Desa Mencirim, Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (1/6/2020). Salah satu pelaku merupakan oknum polisi yang masih aktif bertugas.

Identitas keenam orang pengguna dan satu pengedar yakni berinisial S (35), RD (17), BS (38), SH (38), D (39), BH (41) dan DG (43).

“Petugas berhasil mengamankan tujuh pelaku, satu di antaranya berinisial DG (43) merupakan anggota Polri aktif yang bertugas di Polres Binjai dan enam orang lainnya warga sipil," ujar Kapolsek Kutalimbaru AKP Hendri Surbakti Senin (1/6/2020).

Dalam penangkapan, satu pelaku ditembak kakinya lantaran berusaha melawan saat ditangkap. Dari tangan pelaku, polisi menyita dua pucuk senjata api rakitan, satu timbangan, delapan paket sabu seberat 6,37 gram, dan uang tunai Rp3,28 juta.

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang resah, karena kawasan tersebut sering dijadikan sebagai lokasi transaksi serta pesta narkoba. Berdasarkan laporan yang diterima Polsek Kutalimbaru langsung melakukan penggerebekan.

Akibat dari perbuatannya, tujuh pelaku dijerat Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman di atas 12 tahun penjara.


Editor : Stepanus Purba