Polsek Medan Timur Tangkap Kawanan Begal yang Resahkan Warga

Stepanus Purba ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 15:28 WIB
Polsek Medan Timur Tangkap Kawanan Begal yang Resahkan Warga
Ilustrasi (dok. iNews)

MEDAN,iNews.id - Jajaran Polsek Medan Timur berhasil mengamankan komplotan pelaku begal di jalan Mabar Gang Basri Kecamatan Medan Deli, Sumatera Utara, Selasa (14/1/2019) malam. Ironisnya, ketiga pelaku masih sangat muda dan salah satu masih di bawah umur.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin mengungkapan ketiga pelaku yang berhasil diamankan yakni MI (20) TG (16) dan MR (17). Ketiganya merupakan warga Jalan Perwira II, Kecamatan Medan Timur.

"Ketiga tersangka masih yang diamankan masih berusia muda," kata Arifin, Rabu (15/1/2020).

Arifin menerangkan pelaku diamankan di jalan Mabar Gang Basri Kecamatan Medan Deli, Selasa (14/1/2020) malam. "Petugas menangkap ketiganya di tempat persembunyiannya di kawasan Medan Deli," ucap Arifin.

BACA JUGA:

Kapolda Sumut Siapkan Program Penurunan Berat Badan bagi Polisi Bertubuh Tambun

Edy Rahmayadi Tanam 4 Hektare Cabai dan Bawang Merah di Batubara

Kepada petugas, para pelaku juga mengaku sudah menjalankan aksinya sebanyak 13 kali disejumlah lokasi di Kota Medan. Terakhir komplotan ini beraksi di Jalan Bilal, Kecamatan Medan Timur pada akhir Desember 2019.

Korbannya seorang wanita bernama Marni (35) Jalan HM. Said gang Juki kelurahan Gaharu Kecamataj Medan Timur. Akibat perampokan tersebut, korban mengalami luka dan terpaksa dirawat di rumah sakit umum Imelda.

"Korban mengalami luka akibat terjatuh dari kenderaannya," kata Arifin.

Modus komplotan begal sadis ini dengan cara memepet dan memukul korbannya hingga terjatuh. Setelah itu, para pelaku membawa kabur sepeda motor dan harta berharga milik korban.

Sebelum menjalankan aksinya, begal remaja ini terlebih dahulu mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. " Mereka ( tersangka) sebelum beraksi mengkonsumsi narkoba," ucapnya.

Dari tangan komplotan begal remaja ini, petugas berhasil menyita barang bukti 1 unit sepeda motor yang digunakan para pelaku dalam menjalankan aksinya, berbagai jenis senjata tajam, kunci later T, palu, tas milik korban serta narkoba jenis sabu.

Polsek Medan Timur dan Polrestabes Medan hingga kini masih memburu tersangka lain yang merupakan komplotan para pelaku.

"Kita masih kejar komplotan lainnya yang diperkirakan berjumlah enam orang," katanya.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq