Positif Covid-19, Bupati Serdangbedagai Soekirman Tak Menyadari Sudah Terpapar

Antara, Fadli Pelka ยท Selasa, 15 September 2020 - 17:50 WIB
Positif Covid-19, Bupati Serdangbedagai Soekirman Tak Menyadari Sudah Terpapar
Bupati Serdangbedagai, Soekirman dinyatakan positif Covid-19. (Foto: Antara/HO)

SEIRAMPAH, iNews.id - Bupati Serdangbedagai Soekirman, dinyatakan positif Covid-19. Soekirman sebelumnya menjalani Polymerase Chain Reaction (PCR) Test.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdangbedagai, Akmal, selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serdangbedagai mengatakan, kondisi Soekirman saat ini dalam keadaan baik dan sehat. Soekirman tidak merasa ada gejala sama sekali yang mengarah pada infeksi Covid-19 sehingga lebih tepat disebut dengan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kondisinya sehat. Bupati Soekirman menjalani tes PCR dan hasilnya positif. Melalui rekaman video, Bupati Soekirman menyebutkan, dirinya tidak menyadari telah terpapar virus corona," kata Akmal di Seirampah, Selasa (15/9/2020).

Lebih lanjut, Akmal menjelaskan, terkait dengan suhu badan bupati masih dikategorikan normal yaitu 36,4 derajat. Soekirman juga tidak mengalami demam, batuk maupun flu, seperti gejala yang dialami orang yang terpapar Covid-19.

Bahkan pada tanggal 25 Agustus lalu, Bupati juga sudah menjalani pengambilan sampel swab dan hasilnya negatif. "Namun kemarin sore, Bupati kembali menjalani PCR test dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19," katanya.

Bupati Soekirman kembali mengimbau kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Gunakan masker, cuci tangan secara benar dengan sabun, jaga jarak aman serta konsumsi makanan sehat.

"Dalam kondisi seperti saat ini yang sudah banyak wilayah masuk zona merah, maka lebih baik kita waspada dan berhati-hati dengan seluruh orang di sekitar kita,” ujarnya.


Editor : Maria Christina