Positif Hasil Rapid Test, PDP Covid-19 asal Sibolga Meninggal di Medan

Raymond ยท Senin, 04 Mei 2020 - 12:11 WIB
Positif Hasil Rapid Test, PDP Covid-19 asal Sibolga Meninggal di Medan
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kota Sibolga Furmansyah . (Foto: iNews/Raymond)

SIBOLGA, iNews.id – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kota Sibolga berusia 40 tahun meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) Martha Friska, Kota Medan, Sumatera Utara. Dia dinyatakan positif atau reaktif Covid-19 hasil rapid test.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kota Sibolga Furmansyah mengatakan, PDP ini diketahui tak punya riwayat kontak dengan pasien corona maupun perjalanan ke daerah pandemi. Namun hasil rapid test menunjukkan reaktif.

“Pasien ini dirujuk ke RS Martha Friska di Medan pukul 6.30 WIB dan dinyatakan meninggal pukul 18.25 WIB. Malam itu dimakamkan dengan standar Covid-19 di lahan perkuburan Simalingkar B Medan,” ujar kepala dinas kesehatan Pemkoty Sibolga tersebut, Minggu (3/5/2020).

Menurutnya, tim gugus tugas masih melakukan tracing kepada keluarga korban. Termasuk beberapa tenaga medis tempat pertama pasien PDP tersebut dirawat.

"Belum diketahui pasti apakah PDP positif Covid-19 karena pengecekan swab belum dilakukan,” katanya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di Sibolga, pemkot dan gugus tugas terus menyampaikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat serta menjalankan anjuran pemerintah.

Berita Lain Bisa Dibaca di Sindonews.com: Pemkab Simalungun hanya Mampu Bikin Fasilitas, tapi Gagal Cegah Penyebaran Covid-19


Editor : Donald Karouw