Pria Gondrong Ancam dan Tembaki Rumah Ibu Muda di Medan

Stepanus Purba · Senin, 09 Maret 2020 - 11:19 WIB
Pria Gondrong Ancam dan Tembaki Rumah Ibu Muda di Medan
Rio, yang dilaporkan polisi oleh ibu rumah tangga di Medan Timur karena mengancam dan menembaki rumah pelapor. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Rio Andrian Simatupang (30) warga Jalan Jati 3, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) harus berurusan dengan hukum. Pria berambut gondrong ini ditangkap karena mengancam ibu rumah tangga menggunakan senjata air softgun.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu ALP Tambunan mengatakan, pelaku diamankan berdasarkan laporan polisi dari korban atas nama Retno Anggraini (28) warga Jalan Sidorukun, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur. Dalam laporannya, ibu muda ini diancam pelaku, bahkan rumahnya ditembaki dengan air soft gun pada Senin (2/3/2020).

"Korban tak terima dengan perbuatan pelaku dan membuat laporan polisi di Polsek Medan Timur," ujar Tambunan, Senin (9/3/2020).

Mendapat laporan, petugas kemudian mengejar dan berhasil mengamankan pelaku pada Minggu (8/3/2020). Hasil pengembangan pelaku diketahui melintas dengan mobil Toyota Yaris warna hitam di Jalan Pendidikan, Kecamatan Medan. Tak ingin kehilangan target, petugas lalu menghentikan mobil yang dibawa pelaku dan mengamankannya.

"Ketika kami periksa, dalam mobil ditemukan sepucuk air softgun jenis revolver yang diletakkan di pintu depan samping tempat duduk pengemudi,” katanya.

Belum diketahui motif pengancaman dan penembakan yang pelaku lakukan terhadap korban. Saat ini, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Medan Timur untuk kepentingan penyelidikan.

“Pelaku masih kami periksa,” ujar Tambunan.


Editor : Donald Karouw