Pria Ini Selamat dari Pembunuhan setelah Mobil yang Ditumpangi Tabrak Ambulans

Ulil Amri ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 14:34 WIB
Pria Ini Selamat dari Pembunuhan setelah Mobil yang Ditumpangi Tabrak Ambulans
Wakapolres Tanjungbalai Kompol Jumanto saat ekspose kasus percobaan pembunuhan. (Foto: iNews/Ulil Amri)

ASAHAN, iNews.id - Seorang pria berinisial EV selamat dari percobaan pembunuhan tiga orang suruhan pengedar narkoba di Tanjungbalai, Sumatera Utara. Hal ini terjadi setelah mobil yang mereka tumpangi kecelakaan akibat menabrak ambulans di Pulau Raja, Asahan.

Wakapolres Tanjungbalai Kompol Jumanto mengatakan, dalam kasus ini diamankan tiga orang yakni MIB (46), AN (32) dan KH (44). Mereka menyekap dan menganiaya EV yang ditemukan dalam kondisi luka parah di wajah dan sejumlah bagian tubuh.

"Aksi para pelaku ini sangat kejam. Kepalanya dilakban dan terlihat dari kondisi korban. Mereka menggunakan batu dan pisau dalam menganiaya korban," ujar Jumato saat ekspose kasus di Mapolres Tanjungbalai, Jumat (3/7/2020).

Kronologi bermula saat minibus yang ditumpangi pelaku dan korban menabrak ambulans. Ketika itu, korban memanfaatkan situasi dengan berteriak meminta pertolongan.

Warga sekitar yang curiga kemudian mengamankan ketiga pelaku dan melapor ke polisi. Hasil interogasi, ketiganya mengaku orang suruhan dari WD yang kini masih buron.

Keterangan mereka, korban menggelapkan narkoba milik WD hingga mereka menyekap dan menganiayanya. Bahkan saat kecelakaan, mereka ternyata sedang dalam perjalanan untuk menghabisi nyawa korban.

"Memang saat penangkapan tidak ditemukan narkoba, penganiayaan ini berawal dari narkoba. Kami masih mendalaminya," katanya.

Selain menangkap ketiga pelaku, polisi juga menyita barang bukti penganiayaan yakni batu dan pisau. Saat ini, korban masih menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan ketiga pelaku mendekam di sel tahanan Polres Tanjungbalai.

"Para pelaku ini kami jerat dengan pasal berlapis," katanya.


Editor : Donald Karouw