Pria yang Jasadnya Ditemukan di Kubangan Ternyata Dibunuh Selingkuhan Istri

Antara · Kamis, 15 September 2022 - 09:59:00 WIB
Pria yang Jasadnya Ditemukan di Kubangan Ternyata Dibunuh Selingkuhan Istri
Olah TKP ditemukannya jasad pria dalam kubangan di ladang.(Foto: Dok Polres Humbahas).

HUMBAHAS, iNews.id - Pria bernama Harlen Sinaga (48) yang jasadnya ditemukan di kubangan di Perladangan Saba Dolok Humbanghasundutan (Humbahas) pada Minggu (28/8/2022), ternyata dibunuh. Pelaku rupanya selingkuhan sang istri.

Ps Kasubsi PIDM Polres Humbahas Aipda SB Lolo Bako mengatakan motif perselingkuhan terkuak. Pelaku diketahui berinisial HS (50), warga Desa Janji, Kecamatan Doloksanggul, Humbahas. 

HS rupanya sudah menjadi selingkuhan istri korban berinisial AM (46) selama kurang lebih tiga bulan terakhir.

"Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan 20 orang saksi, petunjuk pelaku pembunuhan mengarah kepada HS yang kemudian mengakui jika pembunuhan terhadap korban dilakukan atas suruhan istri korban berinisial AM," ucap Aipda SB Lolo Bako, Rabu (4/9/2022).

Kepada penyidik, tersangka mengakui bahwa pelaku melukai korban sebanyak tujuh kali hingga meninggal. Tindakan ini dilakukan setelah AM menantang pelaku HS untuk segera menikahinya.

"Istri korban, AM juga mengatakan bahwa perbuatan korban yang telah menyinggung perasaannya pada saat pertemuan keluarga pada 20 Agustus 2022 (enam hari sebelum peristiwa pembunuhan), serta rasa sayangnya untuk menikah lagi dengan HS memunculkan niat untuk menghabisi suaminya," ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku HS dinilai telah melakukan pembunuhan berencana dengan persangkaan pasal 340 subsider 338 KUHPid, serta pasal 340 subsider 338 junto 55 untuk tersangka AM dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati, penjara seumur hidup, atau penjara minimal selama 20 tahun.

Sebelumnya telah diberitakan, jasad Harlen ditemukan pertama sekali oleh sang istri. Saat ditemukan, jasad korban terdapat tujuh luka robek. Keluarga pun curiga,  Harlen diduga dibunuh sehingga melapor ke polisi.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: