Protes Pemilihan Kepala Lingkungan, Warga Demo di Kantor Lurah Sei Mati

Rusli HR ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 16:04 WIB
Protes Pemilihan Kepala Lingkungan, Warga Demo di Kantor Lurah Sei Mati
Suasana demo warga yang protes pemilihan kepala lingkungan di Kantor Kelurahan Sei Mati, Kota Medan. (Foto: iNews/Rusli HR)

MEDAN, iNews.id - Puluhan warga menggeruduk Kantor Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Kamis (2/7/2020) siang. Mereka melakukan aksi demo memprotes karena menduga ada kecurangan dalam pemilihan kepala lingkungan (kepling).

Pantauan iNews, warga lingkungan IX ini mendatangi Kantor Kelurahan Sei Mati di kawasan Jalan Kapten M Ilyas. Baik laki-laki maupun perempuan membawa poster bertuliskan protes warga terhadap lurah setempat.

Warga berorasi dan menilai ada kecurangan dalam pengangkatan kepling pada 26 Juni silam tanpa diketahui warga. Mereka spontan malakukan aksi tersebut, bahkan sempat memblokade pintu utama keluar masuk Kantor Kelurahan Sei Mati.

Seorang warga bernama Sinta Boru Siagian (53) mengatakan, dalam aksi damai ini meminta keadilan dan kejelasan dari lurah.

"Kalau mau lurah transparan. Libatkan warga dalam pemungutan suara untuk menentukan kepala lingkungan bukan dipilih lurah tanpa sepengetahuan warga," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Sei Mati Hari Ismail saat demo tersebut tidak berada di kantornya. Menurut staf, lurah sedang berada di Kantor Camat Medan Labuhan. Namun ketika didatangi ke Kantor Kecamatan Medan Labuhan, lurah juga tak ada di lokasi tersebut.


Editor : Donald Karouw