PT KAI Sumut Sudah Buka Penjualan Tiket Kereta Lebaran

Antara ยท Selasa, 26 Februari 2019 - 20:11:00 WIB
PT KAI Sumut Sudah Buka Penjualan Tiket Kereta Lebaran
Ilustrasi kereta api. (Foto: Koran Sindo).

MEDAN, iNews.id - PT KAI Divisi Regional 1 Sumatera Utara (Sumut) sudah mulai menjual tiket kereta api untuk angkutan Lebaran sejak Senin (25/2/2019) kemarin.

"Pembelian tiket sudah bisa dilakukan sejak H-90. Dengan hitungan kalender nasional Idul Fitri pada 5 - 6 Juni 2019," kata Manager Humas PT KAI Sumut, M Ilud Siregar, di Kota Medan, Selasa (26/2/2019).

Pembelian atau pemesanan tiket pada Senin kemarin untuk keberangkatan 26 Mei 2019 atau H-10 Lebaran. Penjualan tiket H-90 untuk KA Sri Bilah utama, Sri Bilah premium dan Putri Deli.

Sedangkan, KA Siantar Ekspres baru bisa dilakukan sejak H-30. Kemudian, untuk KA Sri Lelawangsa, kata dia, pemesanan tiket untuk langsung pemberangkatan.

"KA Sri Lelawangsa go show atau pembelian tiket saat mau berangkat," ujar dia.

Ilud menyebutkan, pemesanan dapat dilakukan di website kai.id, dan KAI Access mulai pukul 00.00 WIB. Sedangkan untuk "channel" eksternal menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing mitra penjualan tiket KAI.

"Manajemen berharap, calon penumpang sudah melakukan pemesan tiket jauh hari untuk menghindari kemungkinan kehabisan tiket," kata dia.

Ilud menyebutkan, mengacu pada hari libur nasional dan cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah, KAI Sumut memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada 29 Mei 2019 atau H-7 Lebaran.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal