Razia di Kafe Pematangsiantar Ricuh karena Pengunjung Positif Tak Mau Dievakuasi

Dharma Setiawan ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 07:15:00 WIB
Razia di Kafe Pematangsiantar Ricuh karena Pengunjung Positif Tak Mau Dievakuasi
Petugas gabungan merazia pengunjung kafe. (Foto: iNews/Alip Sutarto)

PEMATANGSIANTAR, iNews.id - Razia tempat hiburan malam dan kafe di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), sempat diwarnai keributan. Sebab ada seorang pengunjung yang positif Covid-19 hasil tes antigen menolak dievakuasi.

Pengujung ini sempat melakukan perlawanan, sehingga razia di tempat tersebut sempat berujung ricuh. Suasana semakin panas ketika pemilik kafe memprovokasi pengunjung.

Pemilik kafe yang berlokasi di Jalan Volly Pematangsiantar ini sejak awal sudah menolak kedatangan petugas. Dia sempat menghalangi pelaksanaan test antigen bagi pengunjung kafe.

Ketegangan ini mereda setelah petugas secara persuasif memberikan pemahaman kepada pengunjung positif tersebut. Dia pun akhirnya bersedia dibawa ke tempat isolasi.

Kegiatan razia ini berlangsung selama penerapan PPKM Level 4 di Kota Pematangsiantar. Warga yang terkonfirmasi positif akan langsung dievakuasi ke tempat isolasi pemerintah daerah.

Petugas menyasar kafe dan tempat hiburan malam yang beroperasi di atas pukul 21.00 WIB. Pengelola yang membandel langsung dikenakan sanksi hingga ancaman penutupan usaha.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: