Razia Kendaraan di Medan, Pengendara Motor Bonceng Tiga Tabrak Polisi

Sadam Husin ยท Senin, 01 Juni 2020 - 11:39 WIB
Razia Kendaraan di Medan, Pengendara Motor Bonceng Tiga Tabrak Polisi
Detik-detik petugas yang sedang menggelar razia ditabrak pengendara motor berboncengan tiga orang di Kota Medan. (Foto: iNews/Sadam Husin)

MEDAN, iNews.id - Petugas gabungan menggelar razia di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (1/6/2020) dini hari. Dalam operasi ini, sejumlah pengendara dan 10 unit motor tanpa kelengkapan dokumen diamankan petugas.

Pantauan iNews, razia kendaraan rutin untuk mencegah kejahatan jalanan di malam hari ini berlangsung mencekam. Sempat terjadi kejar-kejaran, petugas juga sampai melepas tembakan peringatan ke udara.

Bahkan, seorang personel Polsek Medan Labuhan sempat ditabrak pengendara motor yang berboncengan tiga orang ketika coba memberhentikan mereka. Saat diperiksa petugas, ketiga orang ini kedapatan membawa empat buah barang tajam dalam sebuah tas. Ketiganya beserta barang bukti langsung diamankan.

Razia gabungan melibatkan anggota Satreskrim Polsek Medan Labuhan dan Polres Pelabuhan Belawan. Selama operasi, warga setempat juga berdatangan ke lokasi dengan adanya penindakan polisi terhadap pelanggar lalu lintas. Operasi ini menjadi tontonan lantaran banyak pengendara motor memutar arah dan melawan arus demi menghindari razia. Namun petugas sudah sigap berjaga di sisi lain agar mereka tak dapat meloloskan diri. 

"Dalam operasi ini sempat terjadi kejar-kejaran karena pengendara tak berhenti saat dihadang petugas. Mereka juga ada yang coba melarikan diri hingga kami lepaskan tembakan peringatan," ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Deny Indrawan Lubis, Senin (1/6/2020).


Editor : Donald Karouw