Remaja di Medan Terpeleset dan Hanyut di Sungai, Korban Masih Belum Ditemukan

Stepanus Purba ยท Senin, 21 Oktober 2019 - 12:07:00 WIB
Remaja di Medan Terpeleset dan Hanyut di Sungai, Korban Masih Belum Ditemukan
Petugas SAR saat melakukan upaya pencarian terhadap Yadi yang hanyut di Sungai Denai, Minggu (20/10/2019) malam. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Remaja hanyut terbawa Sungai Denai, Medan, Sumatera Utara (Sumut) akibat terpeleset saat bermain di tepian, Minggu, (20/10/2019) pukul 17.00 WIB. Hingga kini korban belum juga ditemukan.

Korban yang bernama Yadi (13) merupakan warga Jalan Pasar IX Pondok 3, Kelurahan Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Humas SAR Medan, Hisar Turnip, berita hanyutnya korban diterimanya sekitar pukul 20.00 WIB dari anggota Pramuka. Menurutnya, korban terpeleset dan tenggelam di seputaran jembatan Gang Murai.

“Saat itu air Sungai Denai memang tengah meluap,” kata Hisar saat dikonfirmasi Senin (21/10/2019).

Usai menerima kabar, beberapa personel tim SAR iditerjunkan untuk mencari korban. Tim menyisir dan memantau dari pinggir sungai.

Menurut keterangan saksi yang dihimpun tim SAR, korban sempat timbul beberapa saat setelah tenggalam. Namun tak berapa lama, korban kembali hilang dan tak terlihat lagi.

Kondisi yang tidak mendukung membuat jarak pandang terbatas. Akhirnya pencarian sempat dihentikan dan dilanjutkan Senin pagi.

"Hari ini kita kembali melakukan pencarian dengan cara menyusuri aliran sungai. Semoga hari korban korban dapat ditemukan,” kata Hisar.


Editor : Umaya Khusniah