Remaja Hilang Tenggelam di Sungai Silo Asahan Ditemukan Tewas, Keluarga Histeris

Ulil Amri ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 13:16 WIB
Remaja Hilang Tenggelam di Sungai Silo Asahan Ditemukan Tewas, Keluarga Histeris
Basarnas saat mengevakuasi jasad remaja yang ditemukan pada pencarian hari ketiga di Sungai Silo Beting Kartini, Asahan. (Foto: iNews/Ulil Amri)

ASAHAN, iNews.idBasarnas mengevakuasi jasad remaja yang hilang tenggelam di aliran Sungai Silo Beting Kartini, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Saat ditemukan, korban telah tewas dengan kondisi tubuh membengkak.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas korban diketahui bernama Zulfahri Abdillah, warga Kisaran. Awalnya korban bermain di aliran sungai bersama teman sebayanya pada Selasa (14/1/2020).

Namun tiba-tiba korban hanyut terseret arus dan hilang tenggelam. Kejadian ini kemudian dilaporkan dan selanjutnya dilakukan pencarian melibatkan Basarnas dan BPBD Asahan.

BACA JUGA: Asik Main Air, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Kramat Agis Tanjungbalai

“Korban kami temukan pada hari ketiga pencarian berjarak sekitar 50 meter dari lokasi pertama kali dilaporkan hilang,” ujar anggota Basarnas Tanjungbalai-Asahan Romy Ersa, Kamis (16/1/2020).

Menurutnya, tubuh korban timbul secara sendiri ke permukaan dan dilihat warga yang ikut serta dalam pencarian selama tiga hari terakhir. Selanjutnya jasad korban dimasukan ke dalam kantong jenazah untuk dibawa ke rumah duka.

Kedatangan jenazah disambut duka orangtua dan keluarga. Mereka menangis histeris dan nyaris pingsan saat menerima jenazah. Selanjutnya, keluarga menyiapkan pemakaman korban yang akan dikebumikan tak jauh dari rumah duka.


Editor : Donald Karouw