Resmi, AKBP Agus Waluyo Jabat Kapolres Simalungun

Antara ยท Senin, 18 Mei 2020 - 19:32 WIB
Resmi, AKBP Agus Waluyo Jabat Kapolres Simalungun
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada AKBP Agus Waluyo pada acara pisah sambut pejabat utama. (Foto: ANTARA/HO)

MEDAN, iNews.id - AKBP Agus Waluyo resmi memimpin Polres Simalungun. Mantan Kapolres Toba Samosir (Tobasa) ini menggantikan AKBP Heribertus Ompusunggu yang promosi dengan jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya. Sementara posisinya terdahulu sebagai Kapolres Tobasa digantikan AKBP Akala Fikta Jaya. 

Dalam acara pelantikan di Aula Tribrata Polda Sumut, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin yang memimpin pisah sambut 17 pejabat utama di jajarannya juga memberikan piagam penghargaan kepada AKBP Agus Waluyo atas kepedulian dalam memperjuangkan kepentingan terhadap anak.

Selama di bawah kepemimpinannya, Polres Tobasa dinilai sukses dan terbaik dalam melakukan terobosan terhadap kepedulian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Kapolda Sumut dalam amanatnya menyampaikan kebanggaan personel jajarannya yang memiliki SDM baik sehingga ada yang ditempatkan di Mabes Polri dan Polda lain. Para personel yang menduduki jabatan baru diinstruksikan untuk segera menyesuaikan diri, menghormati kearifan lokal dan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Selain itu, mengembangkan kreativitas dan inovasi guna mengatasi pandemi Covid-19 di tengah masyarakat Sumut. 

"Mari bersama-sama kita berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dengabn mengedepankan protokol kesehatan dalam bertugas," ujar Kapolda, Senin (18/5/2020).

Acara sertijab ini turut dihadiri Wakapolda, Irwasda, para Pejabat Utama Polda Sumut dan Kapolres, Ketua Bhayangkari Sumut dan jajarannya.


Editor : Donald Karouw