Ribuan Abang Becak Dapat Sembako Gratis dari Komunitas Tionghoa Pematangsiantar

Dharma Setiawan, Josua Roy ยท Rabu, 27 Mei 2020 - 15:39:00 WIB
Ribuan Abang Becak Dapat Sembako Gratis dari Komunitas Tionghoa Pematangsiantar
Sejumlah yayasan dan komunitas etnis Tionghoa di Kota Pematangsiantar membagikan bantuan sembako kepada ribuan tukang becak, Rabu (27/5/2020). (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

PEMATANGSIANTAR, iNews.id - Di tengah pandemi Covid-19, aksi peduli sesama dilakukan sejumlah yayasan dan komunitas etnis Tionghoa di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rabu (27/5/2020). Komunitas ini membagikan bantuan sembako sebanyak 1.028 paket kepada masyarakat.

Bantuan yang berisi beras, gula, minyak goreng, mi instan dan vitamin itu diberikan secara cuma-cuma atau gratis. Proses pembagian sembako dilakukan secara tertib dan mengikuti standar protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta memakai masker.

"Kita bersatu dan bersama, berbagi kasih dalam pemberian sembako sebanyak 1.028 paket kepada masyarakat Pematangsiantar yang terkena dampak Covid-19, terutama abang becak," kata Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Pematangsiantar Susanto, Rabu (27/5/2020).

Susanto mengatakan, pemberian bantuan sembako itu kepada masyarakat itu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama yang terdampak Covid-19. Terutama kepada abang becak yang saat ini kesulitan ekonomi dengan berkurangnya pendapatan mereka karena pandemi virus corona.

"Melalui pembagian seribu paket sembako, diharapkan bisa membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi selama pandemi Covid-19,” kata Susanto.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: