Rumah Wartawan di Deliserdang Dilempari Bom Molotov, Mobil Terbakar

Stepanus Purba ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 11:17 WIB
Rumah Wartawan di Deliserdang Dilempari Bom Molotov, Mobil Terbakar
Mobil angkot milik wartawan di Kota Medan yang terbakar di bagian samping saat rumahnya dilempari molotov. (Foto: Istimewa)

MEDAN,iNews.id - Deno Barus, wartawan yang bekerja di salah satu media cetak di Kota Medan mendapat teror dari orang tak dikenal (OTK). Rumah dia di Jalan Pertanahan Ujung, Dusun V, Gang Kolam, Kecamatan Patumbak I, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara dilempari bom molotov, Kamis (27/2/2020) pukul 03.00 WIB.

Peristiwa ini bermula saat Deno Barus mendengar bunyi bising motor yang digeber tepat di depan rumahnya. Kemudian dari arah luar ada yang melemparkan bom molotov hingga menimbulkan kobaran api.

"Sebelum kejadian, memang ada suara motor Yamaha King yang geber-geber. Tapi saya tidak berpikir kalau sampai terjadi pelemparan molotov," ujar Deno di Medan, Kamis (27/2/2020).

Terkejut, Deno pun keluar rumah dan melihat api sudah berkobar.

"Apinya sudah membumbung tinggi membakar mobil angkutan umum yang posisinya terparkir di depan rumah," katanya.

Deno pun panik, dia kemudian berteriak meminta pertolongan warga setempat.

"Beruntung cepat dipadamkan. Kalau tidak api bisa membakar rumah. Apalagi di kampung ini padat penduduk. Apa gak terbakar ke rumah-rumah lainnya," ucapnya.

Menurutnya, akibat kejadian tersebut, mobil angkot miliknya terbakar di bagian samping. Dia juga telah akan mengambil langkah hukum dengan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Patumbak.

"Semoga polisi bisa bergerak cepat menangkap pelakunya. Karena seperti moto Kapolda Sumut yang sama-sama diketahui, 'tidak ada tempat untuk kejahatan'," kata Deno.


Editor : Donald Karouw