Santri Junior Pesantren Darul Arafah Tewas Dianiaya Senior, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

Adi Palapa Harahap ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 09:40:00 WIB
Santri Junior Pesantren Darul Arafah Tewas Dianiaya Senior, Polisi Tetapkan 3 Tersangka
Ilustrasi santri senior aniaya junior hingga tewas di Pesantren Darul Arafah Deliserdang. (Foto: ist). (Foto: Ist)

DELISERDANG, iNews.id - Polisi menetapkan tiga tersangka terkait kasus penganiayaan yang menyebakan kematian di Pesantren Darul Arafah, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara. Korban yakni berinisial FWA (15) santri asal Aceh.

"Iya, jumlah tersangka bertambah menjadi tiga orang," ujar Wakasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Rafles Marpaung kepada wartawan Rabu (9/6/2021) petang.

Dia mengungkapkan, dua tersangka baru ini setelah  penyidik melakukan pemeriksaan mendalam terhadap tersangka utama yakni ALH (17) yang merupakan kakak kelas atau senior korban.

"Kedua orang yang ditetapkan tersangka ini juga santri," katanya.

Sebelumnya, FWA (15) meninggal dunia diduga dianiaya senior dalam Pesantren Darul Arafah Raya Desa Lau Bakeri, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang.

Informasi dihimpun, aksi penganiayaan ini terjadi Sabtu (5/6/2021) pukul 22.00 WIB. Korban yang merupakan santri laki-laki asal Aceh Tamiang ini meninggal dengan kondisi lebam membiru di bagian bibir karena diduga dianiaya senior.

Personel Polsek Kutalimbaru yang mendapat informasi dengan sigap turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Jenazah korban diautopsi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan dan seniornya berinisial ALH (17) yang diduga menghajar korban hingga tewas diamankan polisi. Dia kemudian ditetapkan tersangka dengan motif penganiayaan lantaran merasa tak dihargai korban.

Editor : Donald Karouw