Satu Warga Pematangsiantar Suspect Virus Korona

Sindonews, Ricky Fernando Hutapea ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 10:58:00 WIB
Satu Warga Pematangsiantar Suspect Virus Korona
Ilustrasi virus korona. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Seorang warga Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara suspect virus korona. Yang bersangkutan kini dalam pemantauan usai pulang dari luar negeri.

Kepala Dinas Kesehatan Pematangsiantar Ronald Saragih mengatakan, pihaknya menetapkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) terhadap terduga suspect Corona tersebut.

"Dalam status ODP karena yang bersangkutan baru pulang dari negara yang sedang terjangkit dan selama 14 hari akan dipantau kondisinya," ujar Ronald, Kamis (12/3/2020).

Dia menambahkan hingga saat ini pasien berusia sekitar 50 tahun tersebut masih dirawat di salah satu rumah sakit di Pematangsiantar. Namun jika dibutuhkan atau diminta keluarga akan dirujuk ke Medan.

Ronald berharap warga tidak resah atau panik. Dia meminta jika mengalami flu atau batuk segera berobat ke Puskesmas dan tidak hanya sekadar mengonsumsi obat.

Selain itu dia meminta warga yang baru pulang dari negara-negara yang terjangkit virus korona untuk memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit atau Puskesmas sehingga mudah dipantau.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: