Sehari Jelang Pernikahan, Pemuda di Deliserdang Nekat Gantung Diri

Stepanus Purba ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 00:22 WIB
Sehari Jelang Pernikahan, Pemuda di Deliserdang Nekat Gantung Diri
Warga menunjukkan lokasi pemuda di Deliserdang, Sumut yang nekat bunuh diri di bawah pohon belimbing. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Kabar bahagia yang sebelumnya disebar oleh Untung Ginting (32) warga Dusun IV, Desa Namo Rian, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang, Sumut berujung duka. Sehari jelang pernikahannya, Untung ditemukan tewas gantung diri, Rabu (19/2/2020).

Peristiwa tragis itu terjadi di Perladangan Lau Lembu, Dusun V, Desa Pertampilen Kecamatan Pancurbatu sekitar pukul 12.15 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu, Iptu Suhaily Hasibuan mengungkapkan, warga menemukan Untung tewas tergantung dengan seutas tali di pohon belimbing. Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sendiri sudah dicari oleh pihak keluarga. 

"Menurut keterangan saksi yang kami terima. Korban sudah dicari oleh pihak keluarga dari malam sebelumnya. Setelah dihubungi HP milik korban pun sudah tidak aktif," ujarnya.

Karena tidak dapat dihubungi, sambung Kanit, pihak keluarga melakukan pencarian dan menemukan sepeda motor Honda Vario milik paman korban terparkir di ladang.

"Keluarga kemudian memanggil nama korban namun tidak ada jawaban. Saat pencarian, Ayu (keluarga korban) tiba-tiba menjerit, lantaran menemukan almarhum telah tergantung di pohon belimbing," katanya.

Melihat kondisi korban tergantung, keluarga langsung memotong tali dan menurunkan almarhum. "Namun setelah dicek, korban sudah kaku dan meninggal dunia. Kemudian saksi menghubungi pihak kepolisian Polsek Pancurbatu," ucapnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Untung sendiri akan melangsungkan pemberkatan pernikahan dengan gadis pujaannya, Kamis (20/2/2020). Pemberkatan rencananya dilangsungkan di Gereja Runggun Kayu Embun Simalem. "Benar, menurut keterangan saksi, bahwa korban hendak melangsungkan pernikahan," kata Iptu Suhaily. 

Terkait motif di balik aksi bunuh diri korban, Suhaily mengatakan bahwa saat ini masih diselidiki. "Namun, diduga ada masalah pribadi," ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki