Sejak 5 Juni 2020, Seluruh Kecamatan di Kota Medan Zona Merah Covid-19

Stepanus Purba ยท Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:02 WIB
Sejak 5 Juni 2020, Seluruh Kecamatan di Kota Medan Zona Merah Covid-19
Kawasan zona merah Covid-19 di Kota Medan terhitung sejak Jumat (6/6/2020). (Foto: istimewa).

MEDAN, iNews.id - Penyebaran Covid-19 di Kota Medan masih menunjukkan penambahan signifikan. Masifnya penyebaran Covid-19 menjadikan seluruh wilayah di Kota Medan ditetapkan menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

Informasi dihimpun wartawan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, sudah 21 kecamatan di Medan terpapar zona merah, tidak ada lagi zona kuning.

Zona merah merupakan wilayah yang mencatat pasien dalam pengawasan (PDP) lebih dari 10 orang. Tak hanya itu, suatu kawasan ditetapkan zona merah juga sudah terdapat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia.

Diketahui, Kecamatan Medan Belawan hingga Kamis (4/6/2020) masih masuk kedalama kategori kuning. Dari data yang disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Medan, sejak Jumat (5/6/2020), kawasan Medan Belawan sudah ditetapkan masuk kedalam zona merah.

Medan Bealwan mengikuti 20 Kecamatan lainnya di Kota Medan yang sebelumnya sudah ditetapkan sebagai zona merah Covid-19.

Adapun 20 kecamatan yang sebelumya ditetapkan zona merah adalah Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Deli dan Medan Petisah. Kemudian, di Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Baru, dan Medan Area.

Kemudian, Medan Sunggal, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai dan Medan Tembung. Gambaran data ini membuktikan penyebaran virus corona semakin menjadi-jadi di Medan, belum ada cara efektif untuk menghalaunya.

Sementara, untuk hari ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Medan berjumlah 340 orang, 113 sembuh, 27 meninggal. Untuk PDP yang dirawat berjumlah 78 orang.


Editor : Stepanus Purba