SPORT

Selepas Gantung Sepatu, Cristiano Ronaldo Ingin Jadi Bintang Film

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 29 Desember 2019 - 16:09:00 WIB
Selepas Gantung Sepatu, Cristiano Ronaldo Ingin Jadi Bintang Film
Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP)

TURIN, iNews.idCristiano Ronaldo mengungkapkan keinginannya untuk terjun ke dunia perfilman selepas gantung sepatu dari dunia sepak bola yang membesarkan namanya.

Ronaldo yang kini sudah berusia 34 tahun mengaku ingin banting setir menjadi bintang film. Meski usianya sudah tak muda lagi, perain Ballon d’Or lima kali itu masih tokcer dengan membukukan 12 gol dari 21 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Tapi CR7 sadar masa-masa pensiunnya sudah dekat. Saat hari itu datang, dia tak ingin menjadi pelatih seperti rekan pesepak bola yang lain, melainkan menekuni dunia seni peran.

“Saat tubuh saya tidak lagi merespons dengan cara yang benar di lapangan, maka itu saatnya untuk berhenti. Saya bercita-cita melanjutkan studi setelah pensiun dari sepak bola,” kata Ronaldo dikutip Sport Bible.

“Tapi saya juga ingin mencoba tantangan lain. Misalnya seperti berakting dalam film. Saya harap bisa hidup lebih dari 50 tahun untuk mempelajari hal-hal baru dan menghadapi tantangan yang berbeda. Saya ingin mencari solusi dari tantangan tersebut,” ujarnya.

Ronaldo merupakan seorang yang ambisius dan tekun untuk menggapai misinya. Bukan suatu hal yang mustahil jika nanti trofi Ballon d’Or miliknya akan bersanding dengan Piala Oscar.

Sebelumnya ada beberapa mantan pesepak bola yang lebih dulu terjun ke dunia perfilman seperti David Beckham, Eric Cantona, Zinedine Zidane, Ashley Cole dan megabintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr.

Namun, di antara semuanya mantan anggota Crazy Gangs Wimbledon Vinnie Jones jelas bukti kesuksesan bekas pemain yang menjadi aktor. Jones sudah berperan di sejumlah film berkualitas seperti Lock, Stock and Two Smoking Barrels, Mean Machine, X-Man: The Last Stand dan Escape Plan.

Editor : Donald Karouw