Seluruh Kecamatan dan Jalan Protokol di Deliserdang Disemprot Disinfektan

Antara ยท Senin, 30 Maret 2020 - 12:53 WIB
Seluruh Kecamatan dan Jalan Protokol di Deliserdang Disemprot Disinfektan
Petugas menggunakan armada damkar saat menyiapkan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah kecamatan dan jalan protokol di Deliserdang. (Foto: Antara)

LUBUKPAKAM, iNews.id - Seluruh kecamatan di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara disemprot disinfektan. Hal ini dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Deliserdang Darwin Zein mengatakan, penyemprotan disinfektan dengan mengerahkan beberapa unit armada pemadam kebakaran (damkar). 

"Penyemprotan disinfektan ini kami lakukan di wilayah Kecamatan Tanjung Morawa, Lubukpakam, Percutseituan, Pagar Merbau, Pantai Labu, Galang, Beringin, Hamparan Perak dan kecamatan lainnya," kata Darwin, Senin (30/3/2020).

Selain wilayah kecamatan, penyemprotan juga dilakukan ke sejumlah jalan protokol. Seperti di Jalan Thamrin, Sudirman, Negara, Polsek Pakam, Pagar Merbau III, Cemara, Imam Bonjol, Sutomo, Ahmad Dahlan, Bakaran Batu, Gudang Merah, Pantai Labu, Timbangan, Pagarjati dan Jalan Syahmad.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan beberapa hari ke depan sampai ke seluruh kecamatan.

"Mudah-mudahan apa yang kami laksanakan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sosialisasi juga terus kami lakukan kepada masyarakat akan bahaya virus corona," katanya


Editor : Donald Karouw