Seluruh Tahanan Kabur Polsek Medan Area Ditangkap Polisi

Stepanus Purba ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:44 WIB
Seluruh Tahanan Kabur Polsek Medan Area Ditangkap Polisi
Ilustrasi tahanan kabur. (Foto: Dokumen iNews.id)

MEDAN, iNews.id - Seluruh tahanan yang kabur dari Polsek Medan Area ditangkap kembali oleh personel gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Medan Area, Rabu (12/8/2020). Tahanan terakhir yang diamankan Husni Rambe, warga Jalan Denai Gang Dame, Kecamatan Medan Denai yang tersandung kasus narkoba.

Kanit Reskrim Polsek Medan Aream Iptu JH Panjaitan mengatakan setelah diamankannya Sayuti Husni Rambe di kawasan Medan Johor, Kota Medan. Saat diamankan, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas karena melawan.

"Saat akan ditangkap, tersangka sempat melakukan perlawanan, sehingga kita berikan tindakkan tegas dan terukur dengan melumpuhkan tersangka," kata JH Panjaitan, Kamis (13/8/2020).

Selanjutnya JH Panjaitan menuturkan bahwa penangkapan Sayuti Husni Rambe, tahanan kabur terakhir yang kembali ditangkap.

"Semuanya telah kita tangkap kembali," ujarnya.

Adapun identitas tahanan yang kabur yang kembali diamankan yakni:

1. Agus Salim
2. M Nur alias Amek
3. Sayuti Husni Rambe
4. Horas Simbolon
5. Ramlan Nainggolan
6. M Yogi
7. Hendrawan
8. Wanda Sembiring.

Diketahui 8 dari 16 tahanan itu menjebol pintu gudang yang terbuat dari tripleks dan keluar di ruangan tengah Polsek Medan Area. Namun aksi kedelapan tahanan itu akhirnya diketahui penjaga piket Polsek Medan Area, sehingga delapan tahanan yang mencoba kabur lari berpencar dan hanya tiga tahanan berhasil diamankan.

Sedangkan lima tahanan berhasil kabur dengan mendobrak pintu kaca depan Polsek Medan Area yang sempat dihadang salah seorang personel Polsek Medan Area yang akhirnya mengalami luka akibat pecahan kaca.


Editor : Stepanus Purba