Sembunyikan 6 Paket Sabu di Balik Celana Dalam, Pemuda asal Bireun Ditangkap

Stepanus Purba ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 13:58 WIB
Sembunyikan 6 Paket Sabu di Balik Celana Dalam, Pemuda asal Bireun Ditangkap
Tersangka Zulkarnain saat diamankan di Mapolsek Patumbak, Senin (10/8/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Warga Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh, Zulkarnain (32) ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Patumbak, di Stasiun Pool Bus PT ALS, Jalan Sisingmangaraja Medan, Minggu (9/8/2020). Zulkarnain ditangkap karena menyembunyikan sabu sebanyak enam bungkus dengan total berat 450,8 gram di balik celana dalamnya.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Philip Purba mengatakan penangkapan Zulkarnain berawal dari informasi yang diperoleh petugas terkait upaya penyeludupan sabu menuju Lampung via Medan. Informasi tersebut menyebutkan, kurir sabu tersebut mengendarai bus.

Mendapatkan informasi, petugas kemudian bergerak menuju pul bus. Petugas saat itu melihat gerak-gerik mencurigakan dari seorang penumpang. Melihat hal tersebut, petugas kemudian menggeledah pemuda tersebut dan menemukan enam bungkus sabu di balik celana dalam yang dipakainya.

"Tersangka menyembunyikan sabu di balik celana dalamnya. Setelah ditimbang, beratnya 450,8 gram," kata Philip, Senin (10/8/2020).

Saat diperiksa, Zulkarnain mengaku sabu tersebut akan dibawa ke Provinsi Lampung. Namun, dia mengaku tidak mengenal pemesan sabu tersebut.

"Dia mengaku tidak mengenal pemesannya. Untuk bertemu dengan pemesan, tersangka dipandu oleh pemilik sabu," kata Philip.

Tersangka mengaku nekat membawa sabu ke Lampung karena dijanjikan upah sebesar Rp10 juta.

"Untuk proses pengembangan, tersangka beserta barang bukti kami amankan di Mapolsek Patumbak," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba