Sempat Mengeluh Sesak Napas, Kakek di Deliserdang Ditemukan Meninggal dalam Rumah

Aminoer Rasyid ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 13:01 WIB
Sempat Mengeluh Sesak Napas, Kakek di Deliserdang Ditemukan Meninggal dalam Rumah
Personel Polsek Patumbak saat mengevakuasi jasad ALfijar Tanjung dari rumah kontrakan menuju RS Bhayangkara, Medan. (Foto: iNews/Aminoer Rasyid)

MEDAN, iNews.id - Seorang kakek ditemukan tewas dalam rumah kontrakan di Jalan Sari Teratai, Dusun V, Marindal 1, Kecamatan Patumbak, Deliserdang. Korban diketahui bernama Alfijar Tanjung (70). Dia diduga tewas karena terpapar Covid-19 karena sebelumnya mengaku mengalami sesak napas. 

Kasi Humas Polsek Patumbak Aiptu Abdul Malik mengatakan, korban pertama kali ditemukan meninggal dunia oleh pemilik rumah kontrakan bernama Susi pada Kamis (9/7/2020) malam. Saat itu, saksi hendak memperbaiki mesin air yang sebelumnya dilaporkan korban mengalami kerusakan.

"Saat itu, saksi melihat Alfijar sudah meninggal dunia di dalam rumah. Penemuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Patumbak yang selanjutnya turun ke lokasi melakukan penyelidikan," kata Abdul, Sabtu (11/7/2020).

Hasil pemeriksaan awal, korban diduga meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Dugaan ini karena korban diketahui memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.

"Sebelumnya, korban juga mengaku mengalami sesak napas dan akhir-akhir ini tidak pernah keluar rumah," ucapnya

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk menjalani visum. Tidak ditemukan ada tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban.

"Jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk memastikan penyebab kematian korban," katanya.


Editor : Stepanus Purba