Senggolan di Pesta Pernikahan, Pemuda di Nias Tewas Dikeroyok Ayah dan Anak

Antara ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 21:11 WIB
Senggolan di Pesta Pernikahan, Pemuda di Nias Tewas Dikeroyok Ayah dan Anak
Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kasus pengeroyokan berujung kematian terjadi di Desa Botombawo, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Jumat (27/3/2020). Pelaku yakni ayah dan anak datang menyerahkan diri ke kantor polisi setelah korban tewas.

Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo mengatakan, kedua pelaku yaitu AM dan anak kandungnya RM. Mereka kini menjalani pemeriksaan karena mengeroyok korban Yupiter Zebua.

"Untuk memastikan penyebab kematian mayat korban akan kami autopsi karena pada bagian luar tubuh tidak ditemukan luka," ujarnya, Jumat (27/3/2020).

Keterangan Sudirman Zebua kakak korban, adiknya tewas akibat dikeroyok AM dan anaknya RM serta MJM (25). Mereka merupakan warga Desa Lolowua, Kecamatan Hiliserangkai.

Menurutnya, korban dikeroyok setelah bersenggolan  dengan pelaku AM saat acara malam gembira pesta pernikahan di rumah Ama Beza Mendrofa.

Para pelaku memukul kepala adiknya menggunakan kayu sampai jatuh ke jurang. Korban tak sadarkan diri kemudian dibawa ke rumah warga terdekat sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Umum Gunungsitoli. Namun dinyatakan meninggal saat mendapat penanganan medis.

"Saya berharap para pelaku ditangkap dan mendapat hukuman yang setimpal atas perbuatan mereka karena menyebabkan adik saya tewas," ujar Sudirman.


Editor : Donald Karouw