Sering Mati Lampu, Puluhan Warga Ujung Bandar Gerebek Kantor PLN

Antara ยท Jumat, 08 Oktober 2021 - 13:51:00 WIB
Sering Mati Lampu, Puluhan Warga Ujung Bandar Gerebek Kantor PLN
Puluhan warga Desa Ujung Bandar mendatangi kantor PLN Unit Tanjung Langkat, Kecamatan Salapian karena terkena pemadaman listrik. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Puluhan warga Desa Ujung Bandar mendatangi kantor PLN Unit Tanjung Langkat, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Kamis (7/10/2021) malam. Kedatangan warga tersebut untuk memprotes terkait lampu listrik yang kerap mati di desa mereka. 

Kasubbag Humas Polres Langkat Iptu Joko Sumpeno mengatakan sedikitnya 40 warga mendatangi kantor PLN Unit Tanjung Langkat, sekitar pukul 20.30 WIB. Mereka memprotes terkait pemadaman listrik di Desa Ujung Bandar. 

Kedatangan warga tersebut sempat berlangsung ricuh. Pasalnya, massa bertindak anarkis karena melempari kantor PLN dengan mengunakan batu dan merusak meja. 

"Hal tersebut karena warga kecewa laporan mereka terkait pemadaman listrik tidak ditindaklanjuti petugas PLN," ucapnya. 

Sementara menurut keterangan pimpinan PLN Unit Tanjung Langkat Amin dia sudah memerintahkan empat orang anggotanya masing-masing Asep, Wahid Bembeng, Imam dan Amri, guna melakukan pemeriksaan jaringan di wilayah Ujung Bandar.

Menjelang pukul 21.00 WIB, arus listrik di Desa Ujung Bandar sudah hidup, dan sampai saat ini masih melakukan pencarian dimana lokasi penyebab gangguan listrik. Setelah dilakukan koordinasi dengan pimpinan PLN Unit Tanjung Langkat warga membubarkan diri dan kembali ke Desa Ujung Bandar.

Editor : Stepanus Purba_block

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: